Langsung ke konten utama

Mengejar Mas-Mas : Balada Semesteran

Hoii!!! huaahh.....merapi semakin memanas. Semua warga Jogja pun diharap waspada.
Nah, di tengah suasana kayak gitu aku malah keinget kejadian waktu Semesteran. Emang rada gak nyambung sih, tapi biarin wae lah. Inikan blog saya jadi suka-suka saya dong. Hahahaha......... Selamat membaca kisah saya yang satu ini ya!!!!

Malem hari sebelum semesteran, aku mimpi aneh. Gak tau aku dapet mimpi dari mana, yang jelas aku mimpi deket ma si Mas-Mas. Mimpi itu kebawa ampe aku di sekolah. Di perjalanan pun aku juga mikirin mimpi itu. Setibanya di sekolah aku sedikit ragu menuju kelas 8. Baru aja nyampe atas, kakak kelas banyak banget yang duduk di depan kelas. Dengan berjuang keras menahan rasa tak enak, aku berjalan sambil nunduk dalem-dalem.

Akhirnya sampe di kelas deh. Di sana aku liat temen-temenku (yang cewek) pada duduk ngumpul. Aku ikutan nimbrung deh. Awalnya sih cuma mbahas tentang materi ulangan, tapi tiba-tiba menjerumus ke suatu pembicaraan yang tak kunjung selesai (halah). Aku gak tau siapa yang mulai tapi yang aku inget, temenku bilang dia tadi malem ol mxit. Nah, kalo tu anak cerita tu pasti keren dan seru jadi yang lain pada memperhatikan dengan sungguh-sungguh. Temenku itu bilang tadi malem dia juga chat sama Mas-Mas. Pokoknya chat-chat gitu, sampe akhirnya Mas-Mas nanya ke dia. Mas-Mas nanya kenal aku gak. Otomatis dia jawab iya. Mas-Mas juga nanya yang laen, tapi aku lupa. Selain itu Mas-Mas juga minta mxitku. Berhubung aku anak baru di mxit, si temenku belum punya nomer mxitku. Jadinya, dia gak bisa ngasih deh.

Di waktu yang hampir bersamaan, si Mas-Mas sms mb ku. Ternyata dia minta nomer mxitku. Aku sih mikirnya buat nambah temen jadi aku kasih aja. Tapi karena dia pake lokal area jepang jadi gak bisa nge-ett yang lokal area indonesia. Akhirnya aku deh yang ett. Awalnya sih error trus tak coba lagi dan akhirnya bisa.

Kembali ke awal, setelah temenku heboh bercerita, aku bilang yang tentang dia minta nomer mxitku. Eh malah disorakin. Udah gitu malah pada bilang gini, "udah din gebet aja! lumayan lo!!! komandan lagi!!! ntar kecipratan femes lo!!!" Hehh??? femes??? aku gak mikir ampe segitu ya!!!! Akhirnya bel masuk berbunyi, "trima kasih ya Allah!!!" ucapku dalam hati. Tapi disela-sela waktu pas ngerjain soal, aku mikir 'apa ini maksid mimpiku?' g tau lah!!

Hari kedua semesteran, kirain pembahasan kemaren udah selesai. Ternyata masih terus berlanjut. Ya ampun!!! Aku yang jadi korban cuma diem wae. Pasrah ama keadaan. Orang sabar pantatnya lebar (hehehe). Pas istirahat, aku duduk di depan sama Uterr. Tapi gak lama tiba-tiba si Mas-Mas lewat. Ya aku liat dia biasa wae. Tapi Uterr cuma senyum sambil ngeliatin aku. Bakal ada apa lagi ini??? Malemnya aku iseng ol mxit, ternyata Mas-Mas udah accept aku. DIA kirim aku pv "woy" "g error kan?" aku bales gini, "udah gak". Njuk abis itu aku off.

Hari ketiga semesteran, pembicaraan soal Mas-Mas dan aku masi berlanjut. Tapi untungnya udah gak seheboh hari pertama. Alhamdulillah. Tapi pas pulang ada hal memalukan terjadi. Anak-anak absen bawah kan udah pada selesai. Kita bareng-bareng jajan di kantin belakang. Pas lagi pada jajan si Mas-Mas lewat gitu. Njuk mereka tiba-tiba nyoraikin aku, "ciiiieeeeeeee........." Gila! Aku malu setengah mati! Mas-Mas cuma ngeliatin dengan tatapan aneh. Trus aku pergi, tapi ada perasaan aneh muncul. Aku rada seneng, deg-degan tapi malu yang jelas. Aku gak taulah.

Pas ampe rumah, aku ol mxit, Mas-Mas juga ol. Tiba-tiba dia pv gini, "knapa e temen-temenmu?" Waduh!!! Kok nanya kayak gitu. Karena bingung aku jawab aja "gak tau tu". Daripada DIA nanya-nanya lagi aku langsung off. Besoknya, hari berjalan biasa. Tapi pas istirahat DIA gak lewat depan kelasku. Jujur, aku kecewa. Karena gak ketemu, malah temen-temenku bikin taruhan. "Pokoknya kalo hari ini kamu papasan ama Mas-Mas, kamu harus nraktir kita per anak 1000!" Aje gile!!! Enak banget ngomongnya, aku tekor woy!!!

Pas jam pulang, aku ama yang laen jalan ke luar. Lagi jalan di luar, Mas-Mas nongol. Mati aku!!! Aku udah mau lari tapi keburu ada yang sadar. Aku ditarik deh. Alhasil aku bayar mereka 1000. Nyampe rumah ada suatu perasaan yang aneh. "Aku ngerasa seneng kalo liat DIA. Pas ketemu rasanya deg-degan banget. Pokoknya rasanya campur aduk gitu. Apa aku mulai suka ama DIA? Masa sih?" Pokoknya selama di rumah aku mikir terus. Akhirnya aku menemukan jawaban yang pasti.

Esok harinya, aku dateng agak nelat. Masuk kelas, buka-buka buku bentar trus bel deh. Uterr duduk tepat di depanku. Pas guru belum dateng, aku nepuk-nepuk pundaknya Uterr. Dia mengo, njuk aku dengan yakin bilang ke Uterr, "Tari, aku suka ama Mas-Mas!" "Hah?" masih dengan refleks Uterr yang unik dia balik badan karena guru udah dateng. Aku gak tau harus bilang apa, tapi itu yang aku rasakan pada hari itu.

Speechless
~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Kedua Ratus Dua Puluh: Cinta?

 Sudah berapa ratus purnama aku tidak berkeluh kesah soal cinta di sini? Hahaha. Mengingat umur yang sudah tidak lagi muda membuatku canggung jika bicara soal cinta. Yah.. I am at late 20s and if I still speak about shallow love, people will laugh at me. It is not the right time aja rasanya. But around a month or less, may be, suddenly I think about him again. Who is him? He is not somebody that I have ever talked about him earlier. He definitely does not ever appear in my blog but I always talk about him in twitter. So some of you (if you still read my story here), may be will know who he is. Someone who I called as "Anak Pak Rete". Mungkin karena dia laki-laki terakhir yang berhasil menyentuh sisi lain hatiku, ketika aku sudah berusaha mati-matian untuk mengabaikan soal perasaan ke lawan jenis. Tapi perilakunya membuat pertahananku seketika runtuh dan hancur. Di saat yang sama, dia tiba-tiba menjauh. Entah karena aku yang sempat salah merespon chatnya, atau memang dia sadar

Paus Biru

"Kebanyakan paus berkomunikasi melalui " Nyanyian Paus " dengan frekuensi 10-39 Hz. Namun PAUS BIRU hanya mampu bernyanyi pada frekuensi 52 Hz. Hal ini menunjukkan bahwa tak akan ada paus lain yang bisa mendengar panggilan Si Paus Biru bahkan untuk mengetahui keberadaannya. Begitu pula Si Paus Biru, yang tak akan menyadari bahwa Ia sebenarnya tak SENDIRIAN ." Pernah merasa sepi di tengah keramaian? Merasa sunyi diantara hiruk pikuk? Merasa sendiri diantara orang-orang? Suatu saat aku berada dalam sebuah situasi, di mana aku harus kembali menyesuaikan diri karena itu bukan lingkungan asliku. Mencoba menyamai dengan segala usaha agar aku terlihat sama. Tertawa ketika lucu, menangis ketika sedih, dan mengekspresikan hal lain sesuai kodratnya. Namun pada akhirnya aku kembali tersadar,  aku hanya Si PAUS BIRU. Bernyanyi sendiri dalam frekuensiku. Mencoba memanggil paus lain yang tentu tak akan mendengar nyanyianku. Ketika bertemu hanya saling menatap dan me

Salahmu Sendiri

Rasanya seperti sudah terlalu lama berlari. Entah ini bisa disebut dengan berlari atau hanya jalan santai. But I tried. I tried a lot of things. But may be not that many juga sih. Banyak hal yang ujung-ujungnya diisi dengan sebuah ucapan, "salahmu sendiri sih". Mungkin aku tidak berlari sekuat yang lain, mungkin aku tidak berjuang sekeras yang lain, dan mungkin memang usahaku tidak pernah sebanding dengan yang lain. Jadi mengapa harus terus dibandingkan? Justru itu. Justru karena aku paham dengan konsep bahwa kesuksesan & kebahagiaan setiap manusia pasti selalu diliputi pengorbanan yang besar, membuatku terus menerus menekan diri sendiri. Merasa semua salah letaknya di diri ini. Tidak ada yang bisa dimaki kecuali diri sendiri. Dan perlahan semuanya terasa sesak. Untungnya masih ada beberapa tangan yang bisa diraih meski hanya sebentar. Lalu aku bisa kembali tersenyum barang sejenak dan melanjutkan hidup seperti biasanya. Dari semua perjalanan yang kualami, insecure menjad